Minggu, 05 September 2010

Sejarah Unik Tapi berguna bagi Dunia!!



Mau tahu apa aja sejarah yang unik?

Ambulance


Bermula dari abad ke- 11 ketika seorang bangsawan bergelar Knights of St. Jhon bertindak sebagai paramedis hawat darurat selama perang salib. Keahliannya di peroleh dari yunani dan arab. Ketika perang jhon dan temannya berusaha menyelamatkan nyawa para korban dengan cara membawa mereka satu per satu dengan tandu sederhana. Selama perang Jhon berusaha pula menularkan semangat kemanusiaannya tersebut kepada perajurit yang terluka yang kondisinya sudah membaik. Tandu demi tandu bolak balik melintasi medan perang demi nyelematkan nyawa manusia. Inilah konsep layanan ambulance PERTAMAX didunia
ni orangnya gan


BRA AKA BEHA


NENEK MOYANG BRA
sebelom munculnya BH perempuan tau lebih dulu mengenal korset. Korset ditemukan oleh catherine de Medici, isteri raja Henri II pada abad pertengahan 15 catherine membuat pertaturan khusus bagi penampilan para bangsawan dan penghuni istana. yaitu mereka dilarang gemuk., sebaliknya harus berlekuk dalam alias ramping. Sejak saat itu catherine pun mulai menganjurkan pemakaian korset bagi para perempuan di kerajaannya. Anehnya semua perempuan mengabaikan rasa sakit untuk menjadi lebih ramping menggunakan korset.

Penemu BH
Mary phelps jacob penyelamat kaum hawa dari siksaan korset. Dialah yg menemukan BH pertama kali pada tahun 1913 tanpa sengaja, Ketika itu, perempuan NY ini berencana menghadiri sebuah pesta yang mewajibkannya berpenampilan resmi, tetapi penampilan korset justru memperjelek dirinya  , lalu ia memiliki ide , saputangan sutranya dan beberapa pita. Tanpa sadar mary menemukan BH yang PERTAMAX!!
ni Orangnya gan 

kata bra berasal dari bahasa prancis kuno yang artinya lengan atas

lalu siapa pengembang BEHA?

Ida rosanthal membuat bra berbentuk mangkuk yang berbeda" berdasarkan ukuran payudara  

Sikat gigi & Odol

Alat pembersih berbulu ini diciptakan pertama kali pada zaman cina kuno. mereka menggunakan bulu hewan, yaitu bulu leher babi yang hidup pada musim dingin. Di arab, penduduknya lebih suka memakai siwak yang terbuat dari ranting/akar phon. Sementara di indonesia, sabut kelapa menjadi alat pembersih gigi karena mudah di dapat.

Dibenua eropa, sikat gigi diperkenalkan pertama kali oleh william Addis, seorang Napi asal ingris. Ketika itu, ia mengisi waktu luangnya di penjara dengan memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitarnya. Salah satunya ia mencoba dengan tulang sisa makanan para napi. Dengan menggunakan bulu sikat rambut milik sipir penjara, dia yang menciptakan sikat gigi modern.
Pada tahun 1780 degan jenis gagang yang lebih bagus ia memasarkan sikat gigi secara masal.

ni orangnya gan 

Penduduk cina kuno menemukan sikat gigi, mereka mulai mencari cara agar hal tersebut lebih mudah dan nyaman. saat inilah muncul pasta gigi sekitar 500 SM , tak hanya di china, di india juga menemukan odol



Tidak ada komentar:

Posting Komentar